Kendari

Ketua DPRD Kota Kendari Tinjau Lokasi Rawan Banjir di Jalan Segar Kecamatan Kadia

KENDARI – Beberapa pekan terakhir Kota Kendari di guyur hujan yang membuat intensitas air meningkat, dan membuat beberapa daerah dataran rendah sekitar sungai terendam banjir.

Salah satu daerah yang terendam banjir adalah pemukiman di Jalan Segar Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Baca juga: 16 Kelurahan di Kota Kendari Rawan Penyebaran Narkotika

Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan saat meninjau langsung lokasi rawan banjir di Jalan Segar menjelaskan bahwa DPRD Kota Kendari akan berkoordinasi secara serius dengan dinas yang menangani permasalahan ini.

“Seluruh dinas terkait agar merencanakan apa yang harus di lakukan dalam penanggulangan Banjir ini,”

Selain itu politisi PKS itu juga meminta agar seluruh wilayah yang rawan terendam banjir agar segera diketahui wilayah mana saja agar bisa ditanggulangi secara cepat.

Ia juga mengingatkan bahwa bukan hanya pemerintah saja yang harus memperhatikan masalah ini namun masyarakat harus turut berpartisipasi dalam menanggulangi permasalahan banjir ini.

“Bukan hanya dinas, DPRD dan OPD lainnya yang harus berperan dalam penanggulangan banjir ini, tapi komponen yang utama adalah masyarakat, mereka harus sadar dan berhenti membuang sampah di Sungai dan aliran air yang dapat menyebabkan penyumbatan,” kata Subhan

Sementara itu Kabid Sumber Daya Air PUPR, Rina Sake mengaku bahwa pihaknya saat ini sedang menyusun perencanaan Sungai Kali Kadia mulai dari hulu agar penanggulangan dapat di kerja kan secara penuh.

“Saat ini kita lagi susun perencanaan kerja Sungai Kali Kadia ini mulai dari hulu nya,” ungkapnya

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button