Kendari

Kantor Wali Kota Dan Mall Pelayanan Publik Capai 90 Persen Tahap Pembangunan

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan peninjauan lokasi pembangunan Kantor Wali Kota dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari yang sedang dibangun.

Kepada awak Media Sulkarnain Kadir menjelaskan bawa saat ini Progres pembangunan MPP sudah mencapai 90 persen dan Semua on progres.

“kami berharap pembangunannya bisa on skejul dan Agustus 2022 mendatang sudah bisa digunakan,” kata Sulkarnain dihadapan awak media pada Senin (11/7/2022).

Oleh karena itu, dirinya selalu memantau dan monitor terus program pembangunan MPP dengan harapan bisa selesai sesuai schedule yang direncanakan.

Baca juga: Baznas dan Pemkot Kendari Gelar Sunatan Gratis

“Yang sedang dibangun di MPP sebagian dikonstruksi dan juga di bagian finishingnya serta partisi-partisi ruangan juga. Namun, untuk mobilernya sudah siap dan tinggal menunggu semuanya final,” ungkap politisi PKS ini.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengklaim sejumlah perbedaan MPP milik Pemkot dan juga milik daerah lain yang menurutnya ada di sejumlah layanan yang dihadirkan.

“Jumlah layanan yang ada di MPP Kendari itu cukup banyak, semula hanya 24 layanan yang kita rencanakan. Alhamdulillah sampai saat ini sudah kurang lebih 32 layanan yang kita akan hadirkan nantinya,” ujarnya.

Seperti diketahui Kantor Wali Kota Kendari yang baru terdiri dari tiga bagian besar yakni podium, tower dan gedung parkir. Untuk podium dimana pada bagian ini akan ditempatkan antara lain Mall Pelayanan Publik (MPP), Hall Pertemuan, Ruang Rapat, Ruangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ruangan Sekretariat Daerah, Musholah serta Media Center. Untuk Tower dialokasikan untuk beberapa Kantor OPD salah satu diantaranya Dinas Kominfo Kota Kendari. Sedangkan Gedung Parkir berjumlah tiga lantai dengan peruntukan parkir kendaraan yang representatif, area komersil dan rooftop sebagai lapangan upacara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Dr.Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot) Kendari turut mendampingi wali kota berkeliling di lokasi Proyek Pembangunan Kantor Walikota Kendari.

Back to top button