Viral

Erina akan Dinikahi Kaesang Anak Jokowi, Warga Ikut Sibuk dan Sambut Bahagia

Selasa, 06 Des 2022 – 07:28 WIB

Mungkin anda suka

Suasana sekitar rumah Erina Gudono di daerah Purwosati, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, dipasangi tenda sejak Sabtu (3/12/2022), untuk persiapan rangkaian acara pernikahan Erina dan Kaesang serta menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (Foto Inilah.com/ Ridwan Anshori)

Erina Gudono, perempuan asal Purwosati, Sinduadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta akan dinikahi anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Jauh-jauh hari sebelumnya, di kediamannya sudah dilakukan sejumlah persiapan yang rencananya digunakan untuk prosesi pernikahan.

Rencananya di rumah Erina ini digunakan untuk prosesi pernikahan yang akan dimulai pada Kamis (8/12/2022). Sehari kemudian akan dilaksanakan prosesi siraman. Selajutnya pada Sabtu (10/12/2022) pukul 12.30 WIB, digelar akad nikah yang dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Hotel di Sleman Yogyakarta. Kemudian pada Minggu (11/12/2022) pesta pernikahan digelar di Solo.

Sejak Sabtu (3/12/2022), di sekitar kediaman rumah Erina sudah mulai dipasang tenda besar. Bahkan tenda berwarna putih tersebut dipasang memanjang sekitar 40 meter lebih dari ujung jalan menuju rumah Erina.

Pernikahan Erina Gudono 2 - inilah.com
Suasana sekitar rumah Erina Gudono di daerah Purwosati, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, selain dipasangi tenda sejak Sabtu (3/12/2022), juga dipasang spanduk ucapan dari warga setempat untuk Erina dan Kaesang. (Foto Inilah.com/ Ridwan Anshori)

Pemasangan tenda ini digarap oleh event organizer. Inilah.com yang mengunjungi lokasi pada Minggu (4/12/2022), melihat pengerjaan ini melibatkan cukup banyak pekerja untuk mendekorasi tenda dan juga merapikan rumbai serta lampu hias. Pengerjaan dilakukan tidak cukup satu hari.

Tak hanya itu, lahan kosong depan rumah Erina, juga dipasang lantai dari kayu. Di atasnya juga dipasangani tenda putih sehingga terlindungi.

Pemilik event organizer Pengantin Production, Dani Wigung mengatakan, pemasangan tenda-tenda digunakan untuk acara pengajian dan semaan Alquran. “Tenda ini untuk acara pada tanggal 8 Desember 2022,” ujar Dani kepada awak media di sekitar lokasi kediaman Erina.

Adapun warga setempat tidak banyak dilibatkan dalam pemasangan tenda ini. Namun, warga mengaku turut senang dan antusias menyambut prosesi pernikahan ini lantaran ada warganya yang dipersunting oleh anak orang nomor satu di negeri ini.

Antusias warga itu dibuktikan dengan kerja bakti bersih-bersih lingkungan setempat mulai Minggu (4/12/2022). Sejak pagi pukul 08.00 WIB, warga RT 01/RW 58 Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, ramai-ramai memulai sibuk kerja bakti.

Pernikahan Erina Gudono 3 - inilah.com
Suasana sekitar rumah Erina Gudono di daerah Purwosati, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, selain dipasangi tenda sejak Sabtu (3/12/2022), juga dipasang spanduk untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (Foto Inilah.com/ Ridwan Anshori)

Mereka membersihkan lingkungan dan memasang dua spanduk. Satu spanduk bertuliskan “Sugeng Rawuh Pak Jokowi”. Spanduk kedua bertulis “Ndherek Mangayubagyo Mas Kaesang & Mba Erina” (Ikut berbahagia Mas Kaesang dan Mbak Erina). Spanduk ini disertai foto calon kedua mempelai.

Kepala Dukuh Purwosari Sutarto mengatakan, Ketua RT 01 dan warga Purwosari mengadakan pertemuan dan kerja bakti untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi sekaligus acara pernikahan Kaesang dengan Erina.

“Pemasangan spanduk ini juga untuk menyambut Presiden Joko Widodo ke Purwosari dalam rangkaian prosesi pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina,” kata Sutarto saat ditemui Inilah.com di lokasi, Minggu (4/12/2022).

Sutarto menuturkan, kerja bakti dan pemasangan spanduk ini juga merupakan bentuk bahagia dari warga atas pernikahan Kaesang dengan Erina.

“Warga Purwosari sangat bangga dan senang karena di Purwosari ada warga yang menjadi menantu Bapak Presiden Jokowi,” ungkap Sutarto.

Menurut dia, pembuatan spanduk murni menggunakan dana swadaya warga RT 01/RW 58 Purwosari. Dua spanduk dipasang di Jalan Kalimantan karena dari informasi akan menjadi rute kedatangan Presiden Joko Widodo. (Ridwan Anshori/Yogyakarta)

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button