News

Demokrat Patok Target Tinggi di Pemilu 2024, Menang Pilpres dan Pileg

Partai Demokrat menargetkan capaian yang sangat tinggi dalam konfigurasi politik jelang perhelatan Pemilu 2024. Partai yang hari ini merayakan usia 21 tahun tersebut membidik dapat memenangkan  Pilpres, Pileg, dan Pilkada serentak.

Menurut Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, partainya akan terus konsisten dalam memproyeksikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dalam bursa calon Presiden di Pilpres 2024. Ikhtiar akan terus dijalani Partai Demokrat untuk mencapai target tersebut.

“Target Partai Demokrat pada 2024 nanti sukses Pemilu, Pilpres bisa menjadi pemenang dan terus berikhtiar agar Mas Ketum AHY mendapatkan kesempatan sejarah untuk tampil,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada Inilah.com, Jumat (9/9/2022).

Selain itu, proyeksi Partai Demokrat di perhelatan Pemilihan Legislatif di tingkat nasional juga diharapkan dapat mengisi 15 persen kursi di setiap daerah pemilihan.

Dengan demikian, lanjut dia, adanya akumulasi suara Partai Demokrat secara nasional yang dapat jauh melampaui parliamentary threshold (PT) dengan sebaran calon anggota legislatif yang banyak. “Pileg bisa terisi seluruh Dapil atau 15% kursi,” sebutnya.

Di sisi lain, dalam pagelaran Pilkada Serentak 2024, Demokrat juga berharap melampaui target yang pernah dipatok pada Pilkada 2020 dengan kemenangan 40 persen di setiap provinsi, kabupaten, dan kota.

“Pada Pilkada serentak bisa melampaui target yang ditetapkan pada Pilkada serentak 2020 yang lalu sebesar 40 persen,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menegaskan, Demokrat akan fokus memproyeksikan kadernya untuk menjadi kepala daerah dan memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.

Back to top button