News

Usai Diperiksa, Polisi Beberkan Kronologi Keterlibatan Chika Chandrika

Pihak kepolisian melalui Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit akhirnya angkat bicara soal keterlibatan Chika dalam insiden pengeroyokan yang menyeret nama Putra Siregar dan Rico Valentino.

Usai diperiksa pihak berwajib selama lebih dari 1,5 jam pada Kamis (21/4/2022), kedatangan Chika di TKP disebut tidak berbarengen dengan Putra Siregar dan Rico Valentino.

“Dia menceritakan bahwa pada saat dua kelompok pelapor dan terlapor ada di kafe, itu sebelumnya Chika belum datang jadi dia membelakangi,” ujar Ridwan pada awak media, Kamis malam.

Sesampainya di TKP yang diketahui sebuah kafe di daerah Cikajang, Jakarta Selatan, Chika lalu menghampiri meja teman perempuannya yang berdekatan dengan meja korban.

“Kemudian saat dia sampai di kafe, dia (Chika) langsung ke meja teman perempuannya yang kebetulan berdekatan dengan meja korban,” kata Ridwan menambahkan.

Polisi menyebut pertemuan Chika dan teman perempuannya itu berlangsung singkat. Kemudian sesaat setelah bertemu, Chika langsung memeluk teman perempuannya dan menangis.

Melihat kejadian itu, PS dan Rico secara spontan mendatangi meja korban MNA. Tanpa basa-basi, Rico melayangkan pemukulan pada korban hingga keributan tak terhindarkan.

“Habis itu mereka ketemu, berbincang-bincang sebentar, kemudian mereka berpelukan dan Chika sambil menangis. Nah dengan posisi seperti itu, si Rico datangi meja korban dan melakukan pemukulan,” pungkas Ridwan.

Dari keterangan Chika didapati pula kondisi Rico pada saat itu dalam pengaruh minuman alkohol. Sehingga tindakan yang ia lakukan secara spontan diluar batas kendalinya.

“Berdasarkan keterangan Chika Rico dalam pengaruh alkohol jadi melakukan tindakan spontanitas seperti itu,” tutur Ridwan.

Menilik kronologis yang diungkap pihak berwajib, dirasa kejadian pengeroyokan yang melibatkan Putra Siregar dan Rico Valentino dibumbui kesalahpahaman antara korban dan pelaku.

Sayangnya, polisi belum memberikan penilaian lebih lanjut, mengingat masih terdapat saksi yang akan diperiksa dalam waktu dekat.

“Itu yang sedang kita gali lagi ya. Karena saat itu dia bersama teman permpuannya yang nanti akan kita lakukan pemanggilan pada hari Selasa esok,” tutup Ridwan.

Back to top button