Ototekno

Solusi Anticemas bagi Orangtua, Tablet Huawei MatePad SE Hadir di Indonesia

Huawei Device Indonesia baru ini meluncurkan produk baru di lini tabletnya, yaitu MatePad SE khusus anak-anak atau Kids Edition. Seperti edisi anak-anak sebelumnya, Huawei menjanjikan perangkat terbaru ini aman karena dirancang untuk anak-anak.

“Dengan mendukung desain, fitur, dan konten yang dirancang khusus serta mempertimbangkan keamanan bagi anak, para orang tua tidak perlu khawatir dalam mengawasi anak saat menggunakan gadget,” kata Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia kepada media, Jumat (18/2/2023).

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Huawei dari Kids Edition yang memiliki layar 10,4 inci dengan stylus ini,

Layar

Tablet anak-anak terbaru Huawei ini dikatakan memiliki sertifikasi ganda oleh TÜV Rheinland, Flicker-Free & Low Blue-Light, yang merupakan bukti kualitas tertinggi dalam menghadirkan layar tablet yang imersif dan nyaman di mata. Dengan rasio screen-to-body hingga 83 persen dan aspek rasio 16:9,6 memungkinkan pengguna untuk menikmati tampilan penuh Huawei. Selain itu, tingkat kecerahan layar bisa diatur sesuai dengan kenyamanan mata anak.

4 Huawei Matepad Se Kids Edition - inilah.com
Huawei Matepad Se Kids Edition

Terdapat juga beberapa fungsi pengingat, dimana jika tablet digunakan oleh anak yang sedang berbaring, di lingkungan yang gelap atau di dalam mobil yang berguncang, maka tablet akan otomatis mengunci sendiri sehingga tidak dapat diakses. Ini dilakukan hingga anak pindah ke tempat yang lebih baik atau lebih nyaman untuk menggunakan tablet. keamanan

Huawei mengatakan fitur -fitur keamanan ini sepenuhnya diatur oleh orang tua untuk keselamatan anak -anak yang dapat menggunakan gadget. Pengaturan ini mencakup waktu di layar berapa lama anak dapat menggunakan tablet; Akses ke aplikasi apa yang dapat membuka anak; dan kemampuan untuk mengevaluasi anak -anak – situs yang ramah.

Tablet anak terbaru dari Huawei ini juga memberikan pilihan kepada orang tua untuk memiliki asisten pribadi yang dapat membantu anaknya menggunakan gadget. Selain screen time dan penggunaan aplikasi, asisten pribadi ini juga bisa membatasi anak-anak untuk mengakses foto dan video tertentu. “Dengan demikian, anak tetap dapat belajar dan menikmati hiburan dengan nyaman, dan orang tua merasa tenang karena dapat dengan mudah mengontrol penggunaan gadget.”

Konten yang cocok untuk anak-anak

Huawei MatePad SE Kids Edition juga menawarkan fitur Kids Corner dengan berbagai pilihan konten yang cocok untuk anak-anak. Fitur ini dapat digunakan untuk mengasah kreativitas anak melalui fotografi, menggambar, melukis dan merekam suara. Fitur Kids Corner juga didesain dengan detail yang imersif untuk kenyamanan anak-anak yang bermain dan belajar secara digital.

Selain itu, aplikasi dan game pembelajaran ramah anak dari Azomee dan BabyBus menjanjikan untuk membantu anak belajar dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Desain dan harga

Huawei mengatakan casing tablet ini dirancang khusus agar aman jika terjatuh atau digigit oleh anak, karena terbuat dari bahan food grade. Perusahaan juga secara khusus mendesain tablet sedemikian rupa sehingga tablet nyaman untuk dipegang oleh anak sehingga mengurangi kemungkinan terjatuh. Hadirnya pegangan multifungsi di bagian belakang membuat tablet ini mudah dibawa kemana-mana, sekaligus menjadi penyangga yang stabil untuk berbagai penempatan toko.

Tablet berukuran 10,4 inci ini juga dilengkapi dengan stylus pen sehingga memudahkan anak-anak menggunakannya sambil belajar atau melatih kreativitas seperti menggambar. “Stylusnya berbentuk seperti crayon, berbeda dengan yang biasa digunakan orang dewasa,” kata Eddy Supartono, Director of Training Huawei Device Indonesia.

Huawei MatePad SE Kids Edition tersedia dengan harga Rp 3.299.000. Menurut Eddy, konsumen yang berbelanja di Huawei Authorized Experience Store akan mendapatkan beberapa keuntungan.

Back to top button