Empati

Gerak Cepat Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Bank Mandiri salurkan bantuan kemanusiaan pasca gempa 5,6 M yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/2022). Respons cepat bank BUMN membantu korban bencana.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, Bank Mandiri telah membagikan 4.000 paket makanan sejak Senin (21/11/2022) kepada korban gempa Cianjur. Berkolaborasi dengan Pemkab Ciajur, makanan siap saji dan sembako dibagikan.

Mungkin anda suka

“Bank Mandiri turut prihatin dan berduka atas jatuhnya korban jiwa dalam peristiwa bencana alam yang terjadi di Cianjur. Kami secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Cianjur dan sekitarnya. Bantuan ini akan terus kami salurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Tak berhenti di situ, Bank Mandiri menyediakan dan membagikan bantuan kepada anak-anak dan ibu hamil yang terdampak gempa Cianjur. Bantuan berupa susu untuk ibu hamil, susu formula dan popok. Bantuan juga diberikan untuk kebutuhan posko dapur umum, berupa beras, mi instan, sarden, dan air mineral.

Bank Mandiri juga memberikan bantuan air bersih beserta operasional penyedot untuk toilet portable, 10 tandon air dan 5 toilet portable, 2 unit tenda komando, 2 unit tenda pramuka. “Kami juga bekerja sama dengan BPBD setempat dan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lopkasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar tersebar merata ke seluruh wilayah dan masyarakat terdampak,” terangnya.

Rudi menambahkan, tidak terdapat kerusakan yang signifikan di kantor cabang Bank Mandiri di wilayah operasional Cianjur. Untuk itu, Rudi seluruh layanan Bank Mandiri termasuk layanan digital, tetap normal. “Dampak gempa terhadap jaringan Bank Mandiri di wilayah Cianjur, Jawa Barat minor. Seluruh operasional tetap berjalan normal dan siap untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah dan masyarakat dengan optimal,” imbuh Rudi.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button