Viral

Baim dan Paula Dipolisikan, Konten Prank KDRT Dinilai Pembodohan

Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi dipolisikan atas konten prank KDRT yang tuai kecaman.

Meskipun sudah minta maaf dan videonya sudah di take-down, Baim dan Paula dianggap membodohi publik dengan kontennya tentang prank KDRT tersebut.

“Hari ini kita melaporkan Saudara Baim Wong dan Paula karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat. Sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri,” ujar Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella, kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Laporan polisi untuk Baim dan Paula itu diterima Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor laporan: LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL dengan Pasal 202 KUHP tentang laporan palsu.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi dalam keterangannya akan menyelidiki ada tidaknya unsur pidana dalam konten Baim-Paula yang ditayangkan pada Sabtu (1/10/2022) kemarin.

“Iya nanti kita koordinasikan lagi dengan Kapolsek Kebayoran Lama. Cuma itu mengarah pidana itu, karena dia sudah membuat pemalsuan laporan,” kata AKP Nurma Dewi dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Nurma Dewi mengatakan bahwa akan ada sanksi bagi siapapun yang membuat laporan palsu. Pelapor bisa dan dapat dijerat dengan Pasal 220 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Mengarah Pasal 220 soal laporan palsu. Mengarah betul. Pidana itu karena kan dia bohong. Lain kalau betulan,” ungkap Nurma.

“Dia telah melakukan pemalsuan laporan. Itu kan bohong. Walaupun bilangnya prank. Kan kaga bisa main main apalagi kejadiannya bohong,” sambungnya.

Sebelumnya, Baim dan Paula mendatangi Polres Kebayoran Lama untuk melakukan klarifikasi dan permintaan maaf.”Saya minta maaf kalau melibatkan mereka. Seharian kemarin saya juga berpikir apa yang udah kita lakukan dan kenapa kita post, dan kenapa kita juga melakukan semua itu,” kata Baim.

“Ternyata banyak sekali pihak yang dirugikan, salah satunya institusi kepolisian yang tadinya saya mikirnya kalau saya kenal dengan mereka, karena mereka yang berjasa menangkap pencuri motor di rumah saya dulu,” lanjutnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button