Kanal

Pengakuan yang Memilukan Hati dari Seorang Preman

Oleh: Saeed Kamyabi (Corporate Religious Trainer)

Dulu, aku adalah seorang preman. Aku hidup di sebuah kota kecil di Jawa Tengah. Aku sering memalak orang-orang yang lewat, dan aku juga sering merampok rumah-rumah. Aku juga sering minum khamar (minuman keras), dan mabuk-mabukan.

Suatu hari, aku bertemu dengan sekelompok jemaah tabligh. Melihat penampilan mereka aku terpesona, wibawa mereka meluluhkan niat jahatku.

Mereka mengucapkan salam kepadaku sambil tersenyum, wajahnya bersinar. Beda dengan korban-korbanku selama ini, ketika jumpa dengan aku mereka ketakutan, wajahnya pucat pasi.

Mereka ini lain, datang kepadaku, menegur aku, mengajak kenalan, sampai mereka mengajakku untuk ikut mereka khuruj selama 3 hari.

Khuruj berasal dari bahasa arab yaitu kharaja yang mempunyai arti keluar. “Keluar” yang dimaksud adalah suatu usaha amal untuk berdakwah guna mengajak manusia beribadah kepada Allah dan meninggalkan apa yang dilarang-Nya

Aku awalnya menolak, tapi mereka terus membujukku. Akhirnya, aku setuju untuk ikut mereka.

Selama 3 hari khuruj, aku belajar banyak tentang Islam. Aku belajar tentang cara hidup yang baik, cara berperilaku yang baik, dan cara beribadah yang baik. Aku juga belajar tentang pentingnya tobat.

Setelah 3 hari khuruj, aku memutuskan untuk tobat. Aku berhenti merampok, memalak, dan minum khamar. Aku juga mulai beribadah dengan baik. Aku mulai sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadan, dan bersedekah.

Aku yakin tobatku telah diterima oleh Allah SWT. Aku merasa hidupku menjadi lebih baik setelah tobat. Aku menjadi lebih tenang, lebih bahagia, dan lebih bermanfaat bagi orang lain.

Aku bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberi aku kesempatan untuk tobat. Aku juga bersyukur kepada jemaah tabligh yang telah mengajakku untuk khuruj. Mereka telah mengubah hidupku menjadi lebih baik.

Aku ingin berbagi kisahku ini kepada orang lain agar mereka juga bisa tobat. Aku ingin mengajak mereka untuk hidup yang lebih baik, hidup yang dicintai oleh Allah SWT.

Hei kawan, jika kamu ingin tobat, jangan ragu untuk melakukannya. Allah SWT selalu menerima tobat hamba-Nya. Tobat adalah pintu terbuka bagi siapa saja yang ingin kembali kepada Allah SWT.

(Serial tulisan ini bersifat dakwah, mengajak kepada kebaikan, mencegah dari kemungkaran. Dedikasi dan motivasi untuk rekan-rekan para pengusaha iman. Jika ada kesamaan nama, tempat, ruang dan waktu itu adalah takdir Ilahi semata, bukan sengaja)

Inti Permata Berkah (IPB) menerima Order Cetak Al-Qur’an Custom Cover Design. Harga hanya limapuluh ribuan. Hubungi Khadijah WA 0813 9910 8585

Back to top button