News

DPP Gerindra dan PKB Diminta Segera Deklarasikan Capres-Cawapres

Terbentuknya koalisi Kebangkitan Indonesia Raya antara Partai Gerindra dengan PKB direspons positif oleh jajaran DPW PKB dan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Mereka meminta pihak DPP PKB dan Gerindra segera mendeklarasikan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman mengatakan, pihaknya ingin sebenarnya DPP segera mendeklarasikan pasangan capres dan cawapres. “Kami terus mengikuti instruksi DPP PKB, demikian juga rekan Gerindra,” kata Sukirman di Kota Semarang, Kamis (23/6/2022).

Pengurus DPW PKB dan DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menindaklanjuti koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dengan menggelar silaturahmi politik di Kota Semarang.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara DPW PKB Jateng Abdul Hamid, serta sejumlah anggota Fraksi PKB DPRD Jateng, seperti Fuad Hidayat, Denny Septiviant, Siti Rosyidah, Hendri Wicaksono, dan Chamim Irfani.

Kemudian, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, serta Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki. Pada pertemuan yang berlangsung santai itu, kedua belah pihak membicarakan banyak hal, termasuk dinamika politik kekinian.

Sukirman menyebutkan pada tingkat provinsi, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori dan Ketua DPD Gerindra H Abdul Wachid telah memerintahkan DPC masing-masing untuk menjalin komunikasi awal antara PKB dan Partai Gerindra.

“Rata-rata juga teman-teman DPC berinisiatif tinggi untuk segera deklarasi, namun tetap menunggu arahan DPP,” kata Sukirman.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyambut baik pertemuan dengan PKB dan mengaku tiap hari dimintai izin pengurus DPC untuk melakukan komunikasi dengan DPC PKB se-Jateng.

“Sesungguhnya Gerindra-PKB di Jawa Tengah seperti dejavu karena pernah berkoalisi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2018 yang fenomenal itu. Sekarang kami lebih semangat lagi karena semua yang tampil ketua umum parpol,” ujar dia.

Back to top button