News

PPP Minta Sandiaga Segera Bergabung untuk Diusung Jadi Cawapres

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui akan mengusung Sandiaga Uno sebagai cawapres 2024. Namun PPP tak mau mengusulkan Sandiaga sebagai cawapres sebelum dirinya bergabung sebagai kader partai berlambang kabah tersebut.

“Peluangnya besar sih untuk diusung sekalipun memang karena hari ini kita belum putuskan, kita enggak bisa bicara bahwa itu sudah diusung,” ujar Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Dia mengatakan komunikasi PPP dengan Sandiaga sudah terjalin sejak lama. Bahkan soal peluangnya Sandiaga bergabung dengan PPP sudah tercetus dalam komunikasi tersebut.

“Ya saya kira sudah komunikasi pak Sandi dengan PPP kan sudah lama ya. Ya artinya sudah lama kita membangun komunikasi, kemudian mungkin pak Sandi merasa chemistrynya sudah cocok dengan PPP,” jelas Amir.

Untuk itu Amir berharap Sandiaga segera bergabung dengan PPP jika memang sudah memiliki kecocokan. Sehingga dengan bergabungnya Sandiaga, PPP bisa segera bisa memutuskan sikap soal dukungan terhadap cawapres.

“Harapan kita sih dalam waktu dekat karena kan pak Sandi kemarin waktu bulan puasa mengatakan memang ya nantilah setelah lebaran baru kita bicara politik,” tambah dia.

PPP sendiri, lanjut Amir, memiliki mekanisme khusus dalam menetapkan dukungan terhadap kandidat capres dan cawapres. Namun Amir memastikan Sandiaga sudah berpeluang besar untuk diusung sebagai cawapres 2024.

“Saya kira mekanismenya pasti seperti itu. Karena kita pasti kalau mau ngusung kita usahakan kader kan,” pungkasnya.

Back to top button