Arena

Dikontrak Sampai 2028, Liverpool Resmi Umumkan Cody Gakpo

Liverpool mengkonfirmasi penandatanganan Cody Gakpo, penyerang internasional Belanda dari PSV Eindhoven pada hari Rabu (28/12/2022).

Pemain berusia 23 tahun, yang mencetak tiga gol untuk Belanda di Piala Dunia 2022, sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke rival Liga Premier Liverpool, Manchester United. Namun, kepindahan The Reds bertekad untuk memperkuat lini depan yang saat ini terkuras oleh cederanya Luis Diaz dan Diogo Jota.

“Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven dan akan mengikuti proses izin kerja regulasi,” kata Liverpool dalam sebuah pernyataan. Penyerang berusia 23 tahun itu secara resmi akan menjadi pemain The Reds pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui persyaratan pribadi dan lulus tes medis.

Menurut laporan, Liverpool akan membayar biaya awal sebesar £37 juta (Rp 695,8 miliar) dengan Gakpo menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2028.

“Saya pikir ini adalah klub yang bagus bagi saya untuk datang dan mencoba melihat apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang mereka kelola di tahun-tahun baru yang baik,” kata Gakpo kepada situs web Liverpool.

“Saya pikir bagus bagi saya pribadi untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain bagus di sini yang bisa saya pelajari banyak darinya,” katanya.

We have reached an agreement for the transfer of Cody Gakpo from PSV Eindhoven, subject to a work permit, and the forward will join at the start of the January transfer window 🙌

— Liverpool FC (@LFC) December 28, 2022

Back to top button