Viral

Jokowi Kesal Pertemuannya dengan Surya Paloh Dikaitkan dengan Anies dan Politik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya angkat bicara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh beberapa waktu lalu. Jokowi mengaku kesal jika pertemuannya tersebut menjadi spekulasi liar banyak pihak termasuk mengaitkannya dengan isu reshuffle.

Jokowi mengatakan banyak pihak selalu mengaitkan pertemuannya tersebut terkait politik. Bahkan yang dia tak habis pikir ada yang menyebut pertemuannya dengan Surya Paloh itu membahas soal pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem.

“Itu urusannya partai, urusan koalisi, urusan kandidat capres-cawapres itu urusannya partai atau gabungan partai,” katanya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023).

Jokowi mengaku tak habis pikir banyak pihak yang selalu mengaitkan pertemuanya dengan beberapa tokoh di istana selalu dihubungkan dengan politik. Padahal dia menegaskan banyak pekerjaan yang harus dia lakukan ketimbang mengurusi masalah politik.

“Apa urusannya presiden? jangan sering dihubung-hubungkan dengan istana dikit-dikit dengan istana. Istana pekerjannya banyak,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi pada Kamis (26/1/2023) untuk membahas persoalan bangsa. Namun dia tidak menampik jika dalam pertemuan itu muncul pembahasan soal Pilpres 2024.

“Secara eksplisit, sekali lagi saya tidak mengorek lebih jauh. Ini biarkan menjadi, kita kan juga harus menghormati. Bahwa saya yakin dibahas gitu loh, saya yakin, itu interpretasi saya,” kata Sugeng, usai pertemuan tim kecil, di Pendopo, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button