News

Disomasi Paulus Waterpauw, Kuasa Hukum Lukas Enembe Buktikan Ucapannya

Kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening menanggapi somasi yang dilayangkan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Paulus menyampaikan somasi sebagai respons karena Roy menyebutnya terlibat dalam politisasi penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi.

Roy mengaku menghargai somasi yang dilayangkan Paulus tetapi dia tetap teguh bahwa hal yang disampaikannya pada konferensi pers kemarin, Senin (26/9/2022) adalah fakta.

“Perlu saya sampaikan bahwa apa yang saya sampaikan itu sudah termuat dalam buku, jadi saya bicara ini fakta, ada referensinya,” kata Roy kepada Inilah.com, Selasa (27/9/2022).

Adapun buku yang dimaksud Roy ialah ‘Jatuh Bangun Lukas Enembe’ yang ditulis oleh Sekretaris Pribadi Lukas Elpius Hugi.

“Kedua, saya sudah mendapat langsung konfirmasi dari Bapak Gubernur menyangkut apa yang dialami selama memimpin Papua, dari sejak 2017 sampai sekarang,” tutur Roy.

Untuk itu dia menegaskan pernyataan yang disampaikannya berdasarkan data, bukan sekadar fitnah.

Sebelumnya, Roy mengatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pernah meminta Lukas Enembe agar Paulus Waterpauw menjadi wakilnya. Namun, permintaan tersebut ditolak Lukas.

Back to top button