Arena

Arsenal Tinggalkan ManCity Usai Hancurkan Everton 4-0

Arsenal kembali memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Manchester City di papan klasemen usai menghancurkan Everton 4-0.

Bertanding di Emirates Stadium, The Gunners membombardir gawang Everton lewat deretan gol Bukayo Saka, Gabriel Martinelli (2 gol) dan Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara unggul lima poin dari ManCity di tempat kedua.

Laga tunda pekan ke-7 ini berlangsung pada Kamis (2/3/2023) dini hari WIB di markas Arsenal. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, anak asuh Mikel Arteta benar-benar memaksimalkan keunggulan satu pertandingan atas pesaing terdekat Manchester City untuk memperlebar jarak angka.

Meski begitu, butuh 40 menit untuk Arsenal mencetak gol pembuka. Bukayo Saka sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke-10 nya dalam 32 pertandingan bersama The Gunners musim ini.

Setelah gol Saka, keran gol Arsenal mengalir deras dengan 3 gol tambahan dari brace Gabriel Martinelli dan gol sang kapten Martin Odegaard.

“Saya senang dengan kemenangan ini dan cara kami bermain setelah 25 menit pertama. Kami sempat mengalami kesulitan pada awal pertandingan,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta.

“Setelah kami mencetak gol pertama, permainan menjadi terbuka. Kami membutuhkan momen ajaib dan Bukayo menciptakannya. Setelah itu kami berkembang dan pantas memenangi pertandingan,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara bagi Everton, hasil ini membuat mereka tetap berada di peringkat tiga dari bawah dengan 21 poin setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari tim-tim terdekat di papan bawah.

Back to top button