Viral

PPP Iri NasDem Berani Deklarasi Capres, Tamliha: Sudah Siap Perang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  iri dengan keberanian Partai NasDem mendeklarasikan secara resmi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Langkah ini dinilai menjadi peringatan tersendiri bagi PPP terkait kompetisi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.

“Terus terang saya, sebagai petinggi PPP ngiri terhadap Partai Nasdem. Sekaligus dari sekarang PPP harus berkalkulasi. Dalam menghadapi partai yang sepertinya sudah sangat siap perang dalam Pileg dan Pilpres 2024,” kata Ketua DPP PPP Syaifullah Tamliha kepada Inilah.com, Senin (3/10/2022).

Tamliha menjelaskan, Partai NasDem yang dipimpin Surya Paloh juga menjawab pertanyaan masyarakat mengenai kesiapan partai dalam mengusung capres untuk Pilpres 2024.

“Terlepas dari siapa pun capres yang diusung dari Partai Nasdem. Kita patut memberikan apresiasi kepada Ketum Partai Nasdem Surya Paloh mempelopori keberanian untuk mencalonkan seseorang menjadi capres di tengah tanda tanya rakyat terhadap kesiapan parpol mengusung capres,” imbuh Tamliha.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024.

Alasan pemilihan Anies menurut Surya Paloh cukup simpel. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu dinilai memiliki visi misi yang tak jauh berbeda dengan partainya.

Menanggapi hal ini, Anies pun mengaku siap mengemban amanat dari NasDem usai diminta maju sebagai capres 2024. Anies mengaku sudah sudah lama melakukan komunikasi dengan Surya Paloh dan hasilnya sejalan dengan dirinya.

“Dengan memohon Ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, Bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” kata Anies.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button