Hangout

Big Bad Wolf Books Comeback! Hadirkan 5 Juta Buku dengan Diskon Gila-gilaan

Kamis, 24 Nov 2022 – 19:02 WIB

Big Bad Wolf Books

Mungkin anda suka

Big Bad Wolf Books resmi dibuka dengan menghadirkan 5 juta buku. Pameran ini digelar selama 12 hari dari 24 November – 5 Desember 2022. Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Bazar buku internasional bertajuk Big Bad Wolf Books (BBW) akhirnya kembali dihelat setelah dua tahun absen akibat pandemi COVID-19. Pameran yang ditaksir mengadirkan lebih dari 5 juta buku itu resmi dibuka untuk umum pada hari ini, Kamis (24/11/2022) di ICE BSD City (Hall 9-10), Tangerang, Banten.

Tercatat, BBW bakal berlangsung selama 12 hari ke depan atau sampai dengan 5 Desember 2022, dan dibuka selama 16 jam non-stop tepat pukul 09:00 hingga 00:00 WIB.

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi berharap bazar yang digelarnya dapat meningkatkan literasi serta budaya membaca sejak dini di Indonesia.

“Membaca membuka cakrawala adalah misi kami untuk generasi Indonesia. Kebermanfaatan membaca yang utama adalah meningkatkan pengetahuan serta kepribadian anak,” kata dia dalam sambutan Opening Ceremony BBW.

Masih menurutnya, lebih dari itu membacakan buku kepada anak juga untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anak dan orang tua akan terjalin dengan baik.

“Ini mampu meredakan rasa cemas serta meningkatkan imajinasi serta kreativitas anak,” lanjut dia.

BBW Jakarta menurutnya bakal menyuguhkan kebaruan dan keseruan buku sebanyak 50.000 judul buku baru dari jutaan buku serta diskon meriah 50-90 persen.

Uli menilai, kehadiran akses buku-buku internasional yang bermutu dengan harga terjangkau di semua genre merupakan komitmen dari penyelenggaraan BBW.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel yang turut hadir dalam opening ceremony mengaku menyambut baik terselenggaranya salah satu acara buku tersebar itu.

“Para peserta yang terlihat antusias menunjukkan suatu semangat yang tidak pernah putus karena kebutuhan akan pengetahuan sangatlah besar. Kita bisa lihat dari pagi banyak yang antre mau beli buku. Saya kira ini suatu yang sangat positif,” jelasnya.

Rachmad Gobel mengakui kebutuhan akan pengetahuan agaknya sudah menjadi perhatian bagi seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih saat pandemi COVID-19 lalu.

“Apalagi ketika di masa COVID-19 kita juga merasakan kebutuhan selain ekonomi adalah pengetahuan, bayangkan kalau tidak ada buku,” tandasnya.

Berbagai program menarik yang sudah lama dinanti pun kembali akan mewarnai inisiatif giat baca BBW Jakarta tahun ini, diantaranya adalah kejutan hadiah voucher setiap harinya lewat kontes BARBUK (Book Haul) selama pameran berlangsung, dan kesempatan memenangkan kontes dengan hadiah terbesarnya adalah 1 buah troli penuh dengan buku-buku yang dapat dibawa pulang langsung.

BBW Jakarta tahun ini juga meluncurkan bookmark edisi spesial dan terbatas yang bisa didapatkan secara gratis dengan ketentuan yang berlaku. Bookmark yang diluncurkan satu design spesial setiap hari dan terdapat empat design unik.

Selain lautan buku-buku internasional, juga terdapat buku lokal Indonesia yang telah dikuratori oleh salah satu penerbit terbaik di Indonesia, Mizan Publishing melengkapi jutaan buku BBW Jakarta 2022.

Namun bagi para pembaca yang belum bisa berkesempatan hadir secara offline, BBW juga hadir bersamaan secara online di Tokopedia pada tanggal 24 November – 6 Desember 2022. Dengan potongan harga hingga 90 persen, para pecinta BBW di seluruh Indonesia tetap bisa menikmati kemeriahan bazar buku internasional ini yang sama dari rumah.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button