Viral

Zulhas: Kader PAN Harus Berpolitik Rasional dan Memberi Solusi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Pelantikan Pengurus DPW PAN Provinsi Aceh Periode 2020-2025, di Kota Jantho, Aceh Besar.

Sebagai partai umat, Zulhas menyebut perjuangan PAN adalah untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

Mungkin anda suka

“Kita hadir sebagai partai yang memperkuat persatuan Indonesia. PAN berjuang dengan nilai kemanusiaan dan untuk rakyat Indonesia,” kata Zulkifli Hasan, di Aceh Besar, Selasa (16/12/2021).

Zulhas menyampaikan setiap kader yang bergabung dalam PAN harus menanamkan nilai perjuangan untuk memperkuat persatuan serta harus selalu berlaku adil.

“Kita memberikan solusi untuk memperkuat persatuan agar cita-cita kemerdekaan Indonesia berdaulat, adil, dan setara bisa kita capai,” ujarnya.

Zulhas menuturkan PAN harus berpolitik kebangsaan yang rasional, memberikan solusi atau menjadi jembatan antara kelompok yang membuat narasi negatif.

“Karena narasi yang mengadu domba dan negatif itu tidak akan membuat Indonesia maju. Pengurus PAN harus memperkuat konsolidasi, datang ke seluruh pelosok di Aceh dan lebih dekat dengan rakyat,” ujar Zulhas.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Aceh Mawardi Ali menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai konsolidasi baik penguatan internal pengurus daerah hingga kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kita bisa terus melakukan konsolidasi, PAN Aceh sudah melakukan konsolidasi partai. Kita telah melakukan vaksinasi dan pembagian sembako, ini bagian dari konsolidasi kita,” kata Bupati Aceh Besar itu.

Mawardi menyampaikan Aceh saat ini memiliki sekitar 5,4 juta penduduk dengan jumlah pemilih pada Pemilu 2019 sebanyak 3,5 juta jiwa dari 23 kabupaten/kota se- Aceh. Karena itu, PAN Aceh pada Pemilu 2024 menargetkan tiga kursi untuk DPR RI, 12 kursi di DPR Aceh, 100 kursi DPRK se-Aceh, dan tujuh bupati/wali kota.

“Tapi yang paling penting adalah PAN siap untuk memimpin Aceh. Insyaallah kalau kita kompak, kita bisa memenangkan pemilu di Aceh pada 2024,” kata Mawardi Ali.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button