OtoteknoHangout

Toyota All New Avanza Meluncur, Harga Mulai dari Rp206,2 Juta

Bersamaan dengan peluncuran All New Veloz, Toyota-Astra Motor (TAM) juga menghadirkan generasi terbaru dari Avanza. Bernama All New Avanza, Low MPV ini hadir dengan berbagai perubahan dan peningkatan fitur yang diyakini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna.

“Hari ini kami memperkenalkan All New Avanza untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto, di sela-sela acara peluncurn virtual yang dipantau di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Mungkin anda suka

Salah satu hal yang paling menarik perhatian pada All New Avanza adalah perubahan penggerak roda, dari sebelumnya penggerak roda belakang menjadi penggerak roda depan.

Toyota menyebut perubahan tersebut sebagai transformasi platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF), yang dikombinasikan dengan suspensi baru.

Transformasi tersebut diklaim mampu memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang semakin prima.

Baca juga: Toyota Resmi Luncurkan All New Veloz, Ini Harganya

All New Avanza hadir dalam empat tipe, yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T, 1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense)

Dimensinya berukuran panjang 4.395mm, lebar 1.730mm, dan tinggi 1.700mm, sedangkan wheelbase tercatat 2.750mm dan radius putar 4,9 meter.

Kendaraan tujuh penumpang ini tampil dengan eksterior yang terkesan kokoh, tercipta dari desain bumper depan bold dan desain headlamp LED tajam, disandingkan dengan velg 16 inci dua tone.

Sementara tampilan eksterior belakang nampak terkesan lebar dengan kombinasi fascinating LED rear baru dan backdoor lamp.

Dari segi interior, All New Avanza mencoba menawarkan tampilan premium dengan desain dashboard baru disertai panel instrumen yang dapat memberikan berbagai informasi melalui TFT MID 4,2 ini baru. Selain itu, terdapat pula iluminasi baru pada tombol Start/Stop.

Pada sisi hiburan, All New Avanza menghadirkan head unit 9 inci baru yang dapat dihubungkan dengan radio, USB, dan Bluetooth. Selain itu, terdapat fitur tilt dan telescopic steering dengan audio dan MID Switch.

Toyota menyematkan sejumlah fitur keselamatan pada All New Avanza, seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

Pada All New Avanza tipe tertinggi turut dilengkapi dengan enam airbag, fitur Rear Crossing Traffic Alert, dan Blind Spot Monitoring. Selain itu, tipe tersebut juga dilengkapi teknologi fitur keselamatan aktif terbaru Toyota Safety Sense (TSS).

TSS pada All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan, yaitu Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan. Lalu ada fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas.

Fitur selanjutnya adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja, serta fitur Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan, yaitu mesin 1NR-VE 1.329cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm serta mesin 2NR-VE 1.496cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

Toyota juga menyematkan teknologi Dual VVT-i dan transmisi CVT baru. Transmisi baru ini dilengkapi split gear yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar.

“Kami harap All New Avanza dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap mobil yang lega dan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

All New Avanza juga didukung dengan fitur canggih terbaru Toyota yakni T Intouch yang sebelumnya hanya diterapkan pada model premium yaitu New Camry.

T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Avanza, yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

All New Avanza tipe terendah dijual dengan harga Rp206,2 juta, sedangkan fitur tertinggi yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense dibanderol Rp 264,4 juta.

Berikut harga seluruh tipe All New Avanza:

1.3 E M/T Rp206,2 juta
1.5 G M/T Rp228,5 juta
1.5 G CVT Rp241,4 juta
1.5 G CVT TSS Rp264,4 juta.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ikhsan Suryakusumah

Emancipate yourselves from mental slavery, none but ourselves can free our minds...
Back to top button