Ototekno

Sukses Digelar, OLX Autos IMX 2022 Catat Transaksi Rp4,8 Miliar

Senin, 03 Okt 2022 – 16:37 WIB

Mungkin anda suka

(dok. NMAA)

Perhelatan OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2022 sukses terselenggara akhir pekan kemarin (1-2 Oktober) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Selama dua hari berlangsung, tercatat ribuan pengunjung memadati area Hall A JCC, baik yang membeli tiket secara pre-sale maupun on the spot dengan raihan total transaksi sebesar Rp4,8 miliar.

Raihan ini memperlihatkan antusiasme para audiens menyambut kembalinya pesta modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia.

Pesta modifikasi, aftermarket dan lifestyle yang digagas oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menunjukan daya kreativitas tanpa batas menuju Indonesia sebagai barometer modifikasi di skala Internasional. Sebuah upaya yang menjadi motor penggerak industri modifikasi khususnya produk aftermarket di mana hal ini menjadi salah satu sektor industri kreatif pembawa perubahan.

Bertepatan di tahun kelima ini, IMX menggabungkan unsur modifikasi otomotif dan lifestyle dalam tema utama ‘The Indonesian Kalcer’. Sebagai selebrasi usai diterpa pandemi, acara yang dilakukan secara offline ini menunjukkan atmosfer penonton yang tetap terlihat sejak hari pertama hingga puncak acara di hari kedua. Audiens juga berkesempatan merasakan animo gelaran offline meski tidak berkunjung ke lokasi melalui virtual stage.

suksex imx

“Akhirnya kami bisa kembali berinteraksi langsung dengan seluruh elemen industri modifikasi dan aftermarket. Sebagai pelopor expo modifikasi di Tanah Air, IMX selalu beradaptasi dan penuh terobosan. Tanpa menghilangkan benang merah untuk mengenalkan potensi-potensi kreatif anak bangsa. Dan demi merangkul kembali seluruh insan modifikasi Tanah Air, gelaran ini tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari APM kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitas otomotif. Semua sepakat, OLX Autos IMX 2022 dapat memberikan dampak positif di industri kreatif secara luas dan berkelanjutan,” ujar IMX Project Director Andre Mulyadi dalam keterangan tertulisnya kepada Inilah.com, Senin (3/10/2022).

Menurut dia, kembalinya gelaran IMX yang dilakukan secara offline terbukti mendorong industri otomotif dan aftermarket dapat terus menembus sekat-sekat pembatas lahirnya kreativitas para insan modifikasi nasional.

“Seluruh elemen industri otomotif dan aftermarket meyakini jika kolaborasi yang tercipta ini dapat menstimulasi perkembangan seperti AS atau Jepang. Tak hanya itu, jika berkaca pada dua negara tersebut, industri modifikasi dan aftermarket kendaraan menjadi pelopor utama yang berkontribusi terhadap sektor ekonomi dan wisata. Bahkan dapat menghasilkan efek domino yang menguntungkan, terutama sektor ekonomi. Kunjungan para wisatawan luar kota tentu akan memakai jasa transportasi, menginap di hotel, membeli makanan dan minuman, hingga membeli oleh-oleh. Ini akan menggerakkan roda perekonomian, apalagi di Ibu Kota Jakarta,” lanjut Andre.

sukses imx

Acara opening ceremony pesta modifikasi industri modifikasi dan aftermarket OLX Autos IMX 2022 dihadiri langsung oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kesuksesan acara tidak terlepas dari peran para pendukung antara lain, OLX Autos Indonesia sebagai Main Sponsor, Bank Neo Commerce sebagai Official Banking Partner, serta dua Co-sponsor dari Goodfix Sticker dan Belkote Paints.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, seluruh rangkaian gelaran OLX Autos IMX 2022 tahun ini menjadi saksi bangkitnya talenta-talenta kreatif di bidang modifikasi dan aftermarket dalam negeri. Peran pameran modifikasi dalam mendukung pertumbuhan pesat industri modifikasi kendaraan di Indonesia mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan pasar mobil bekas berkualitas.

“Gelaran final ini menjadi ajang para modifikator otomotif mengembangkan ide, kreasi, pengetahuan, dan inovasi untuk menghasikan nilai tambah bagi sektor industri modifikasi dan aftermarket. Perkembangan ini dioptimalkan dengan berkolaborasi lintas industri kreatif yang saling bergandengan untuk menyuguhkan sebuah terobosan baru. Hal ini amat berpengaruh pada peningkatan penjualan mobil bekas setelah pandemi mulai mereda,” jelas Sandy.

sukses imx

Pada kesempatan yang sama, VP of Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) Maritsen Darvita mengatakan, semangat kolaborasi industri kreatif nasional kini mulai terbangun kembali. Keterlibatan para pelaku industri modifikasi dan aftermarket menjadi barometer pertumbuhan positif. Untuk itu, BNC hadir dengan menyuguhkan berbagai kemudahan aktivitas transaksi digital.

“Sejak bertransformasi pada tahun 2020 lalu, BNC sudah mengantongi kurang lebih 19 juta nasabah dan 25 juta pengunduh aplikasi. BNC selalu berusaha untuk memberikan layanan perbankan digital terbaik yang menguntungkan secara finansial dengan berbagai layanan untuk menghadirkan kebutuhan pelanggan, dan bisnis. Memasuki tahun 2022, upaya tersebut dioptimalkan dengan berkolaborasi bersama gelaran modifikasi aftermarket terbesar, yakni OLX Autos IMX 2022. Dalam lima tahun gelaran IMX berlangsung di Indonesia, sudah menjadi acuan anak muda penggemar modifikasi melahirkan berbagai karya kreatif dan inovatif,” ujar dia.

Disebutkan Maritsen, partisipasi BNC sebagai Official Banking Partner di OLX Autos IMX 2022 adalah untuk mengedukasi para milenial dan Gen Z dalam menggunakan layanan keuangan digital, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di lingkup industri modifikasi dan aftermarket berupa kemudahan dan keuntungan bertransaksi baik untuk konsumen atau merchant melalui fitur QRIS dan banyak fitur lainnya yang ada di aplikasi neobank.

sukses imx

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button