Viral

SBY Berobat ke Klinik Khusus Kanker di Minneapolis Amerika Serikat

Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan kanker prostat. SBY direncanakan akan menjalani pengobatan di sebuah klinik khusus kanker yang berada di Kota Minneapolis, Amerika Serikat.

“Di US (Amerika), di Mayo dekat Minneapolis. Dari Minneapolis itu 1,5 jam lagi ke Mayo. Itu khusus untuk cancer,” kata Syarief anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (2/11/2021).

Wakil Ketua MPR itu menambahkan, SBY berangkat ke Amerika hari ini didampingi keluarga-nya.

“(Ditemani) anak keluarganya,” ujar Syarief.

Dalam menjalani pengobatan, SBY juga didampingi tim Kepresidenan. SBY telah menjalani serangkaian pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan lainnya. Hasilnya, kanker prostat yang diidap SBY merupakan stadium awal.

“Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY,” kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button