Viral

Muhadjir Effendy Pimpin Upacara Pemakaman Azyumardi Azra

Jenazah Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (20/9/2022) pukul 09.00 WIB.

Prosesi diawali pada pukul 08.55 WIB dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai inspektur upacara.

Untuk itu, Muhadjir menyampaikan Apel Persada sebelum pemakaman dimulai.

“Saya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy, atas nama negara, bangsa, dan tentara nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi, jiwa, raga, dan jasa-jasa almarhum,” kata Muhadjir Effendy.

Setelah peti diturunkan ke makam, pihak keluarga menaburkan bunga. Lalu, Muhadjir Effendy mengawali proses penutupan makam dengan tanah.

Setelah jenazah dimakamkan, Muhadjir Effendy memberikan penghormatan terakhir dan karangan bunga diikuti dengan pemberian bunga dari keluarga.

Prosesi diakhiri dengan doa oleh Imam Besar Istiqlal Nasaruddin Umar. Perlu diketahui, prosesi pemakaman juga dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Anggota Komisi III DPR Arsul Sani.

Selain itu, terlihat juga kedatangan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan politikus senior Akbar Tandjung.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button