Inersia

Jourdy Pranata Terpilih jadi Festival Ambassador Jakarta Film Week 2022

Sebagai aktor muda, Jourdy Pranata merasa terhormat karena dia terpilih menjadi Festival Ambassador di Jakarta Film Week 2022. Festival film bertaraf internasional yaitu Jakarta Film Week (JFW) kembali hadir pada 13-16 Oktober 2022, secara daring dan luring.

“Waktu tim Jakarta Film Week menawarkan untuk menjadi Festival Ambassador, pertama aku langsung merasa terhormat. Sebagai generasi muda untuk menjadi perwakilan festival film itu seneng banget,” kata Jourdy ditulis di Jakarta, Sabtu, (17/09/2022).

Semangat Jourdy dalam meniti karir di industri film menjadi hal yang patut dicontoh anak muda. Dalam berkarya, Jourdy terus bergerak, meski tantangan dua tahun belakangan ini sangat berat, yaitu pandemi COVID-19.

Karena itu, tim Jakarta Film Week tidak ragu memilih sosok Jourdy Pranata sebagai Festival Ambassador Jakarta Film Week 2022.

“Ternyata kita punya spirit yang sama. (Jakarta Film Week) muncul di tengah pandemi, saya juga selama pandemi memilih untuk tidak tinggal diam dalam artian masih terus membuat karya, melakukan pekerjaan dengan protokol kesehatan. Jadi kenapa tidak untuk bekerja sama,” papar Jourdy.

Jakarta Film Week dimata Jourdy

Perhelatan festival film berkelas internasional ini menjadi salah satu ajang yang menawarkan banyak keuntungan bagi para pekerja film. Dari Jakarta Film Week 2022 setidaknya para sineas bisa belajar banyak tentang beragam hal yang terkait dengan dunia perfilman baik di Indonesia maupun internasional.

Lewat ajang ini pula, Jourdy mengaku bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan film dalam negeri dan luar negeri yang berkualitas karena terpilih masuk dalam agenda festival Jakarta Film Week 2022.

Dari ragam film yang ada, Jourdy mengaku bisa menjadi bahan pembelajaran. Film baginya bukan hanya sekedar sebagai hiburan penghilang rasa penat, tetapi ada hal-hal yang bisa diambil dan dipelajari dari berbagai aspek. Energi positif dari sebuah film juga bisa didapat dan bisa diterapkan untuk kehidupan sehari-hari.

“Apalagi ini adalah film festival, pasti film maker akan menyajikan pesan, ilmu, atau suara mereka melalui karya mereka ini. Jadi aku mau mengajak semua orang yang ada di dunia ini untuk menonton film melalui festival supaya kita bisa belajar lebih banyak lagi mengenai hidup,” ujar Jourdy.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button