Kendari

Gedung Baru Balaikota Kendari Mulai Difungsikan

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir akan mulai menempati gedung balaikota bersama Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, kemudian nantinya akan disusul oleh OPD yang sudah mendapatkan tempat di gedung baru ini, baik di gedung podium maupun gedung tower.

Rencananya para OPD akan mulai berkantor bulan September mendatang.

Mungkin anda suka

Wali Kota Kendari bersama hampir seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bertahap mulai menggunakan gedung Balaikota kantor Wali Kota Kendari. Penggunaan kantor yang sedang dalam tahap pembangunan itu dimulai dengan salat Magrib dan Isya di musollah kantor wali kota, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Pemkot Kendari Beri Lampu Hijau Pembayaran Lewat Jalur Digital

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan penggunaan kantor baru ini diawali dengan doa bersama agar pembangunannya bisa segera rampung dan berjalan sesuai rencana. Dengan kantor baru ini diharapkan pelayanan masyarakat bisa lebih maksimal.

Wali Kota Kendari Sulkarnain K, SE., ME

“Malam hari ini kita berkumpul untuk memulai aktivitas di gedung ini, tentu kita berharap kita mulai dengan kebaikan oleh karena itu malam ini kita berkumpul, berdoa bersama, harapannya nantinya kita secara berangsur-angsur mulai menempati gedung ini,” ujar wali kota.

Wali Kota mengaku, tidak membayangkan jika bangunan kantor balaikota bisa tuntas seperti saat ini. Apalagi pembangunan kantor ini sempat terhenti tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

“Banyak yang meragukan gedung ini akan selesai ditambah lagi hadirnya ujian COVID-19 selama 2 tahun,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap dengan pemanfaatan kantor baru ini, semangat dan etos kerja dalam memberikan pelayanan masyarakat dengan baik bisa dilakukan.

Pada kesempatan itu wali kota juga memberikan nama musollah Kantor Balaikota Kendari itu dengan nama Al Fatah dan menunjuk Inspektur Kota Kendari sebagai ketua pengelola musollah.

Acara ditutup dengan pengajian yang dilakukan puluhan santi dari salah satu panti asuhan di kota ini.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button