Viral

Dukung Anies Capres 2024, Perwakilan Ormas: Siap!

Salah satu perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Jawara Jaga Kampung Nusantara, Damin Sada mengaku siap mendukung Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan itu ia sampaikan setelah menemui Gubernur DKI Jakarta itu di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (20/9/2022).

“Ya kalau saya sih siap saja! warga kan, nggak ada salahnya kita dukung,” kata Damin kepada awak media di rumah dinas Anies.

Bahkan dalam sambutannya sebelum sesi tanya jawab dengan media, Damin sudah memberi penegasan serupa.

“Di sini datang untuk silaturahmi dan berterima kasih kepada Pak Anies atas keberhasilannya memimpin DKI. Ya insya Allah barang kali ya ke depan mendukung bagaimana Pak Anies tenaganya bisa bermanfaat buat Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Damin menganggap hal-hal seperti ini bisa disikapi dengan bijak. Baginya, setiap orang berhak menentukan pilihan di masa yang akan datang, termasuk niat Anies mencalonkan diri di Piplres 2024.

“Kan begitu, hak kita kan, ya kan. Kalau saya mendukung itu kan masih lama nggak usah diomongin, saya Jawara Jaga Kampung Nusantara siap mendukung sudah dari kemarin saya mendukung bukan sekarang, bukan hari ini,” tuturnya.

Sebelumnya, secara serempak, pimpinan dari beberapa perwakilan organisasi masyarakat (ormas) se-DKI Jakarta mendatangi rumah dinas Gubernur Anies.

Anies menyebut pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi jelang masa jabatannya sebagai Gubernur berakhir pada Oktober mendatang.

“Mereka ingin silaturahmi menjelang akhir masa tugas dan rencana yang sudah dibuat beberapa minggu, akhirnya sore hari ini bisa terselenggara,” sebut Anies kepada awak media di rumahnya, Selasa malam (20/9/2022).

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button