Viral

Demokrat Masih Optimis AHY Bisa Jadi Cawapres Pendamping Anies di 2024

Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra memastikan internal partai masih mendorong ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan Partai Demokrat masih terus mendorong AHY bisa menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan yang saat ini telah resmi menjadi Capres 2024 dari Partai NasDem.

“Kalau dari internal kami Demokrat masih ingin AHY maju pilpres, tetapi maju kan bisa menjadi capres, cawapres. Tetapi AHY sudah beberapa kali sampaikan bahwa kami punya 9,36 persen, untuk maju harus 20 persen,” kata Herzaky di kantor DPP Partai Demokrat, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan Partai Demokrat sendiri masih terus melakukan komunikasi politik dengan semua parpol khususnya Partai NasDem. Meski begitu tidak akan memaksakan kehendaknya dan menyerahkan semua keputusan kepada masing-masing partai politik dalam menentukan cawapresnya.

“Kami bicara mengenai inikan koalisi kalau konteksnya koalisi kan tidak sendiri. Tidak bisa keinginan sendiri, tapi keinginan bersama. Keinginan bersama itu dibahas di dalam, tidak untuk dipublikasikan,” katanya.

Demokrat tak mau menyatakan secara tersirat soal keinginan AHY menjadi cawapres pendamping Anies Baswedan. Namun Herzaky menilai Anies memiliki visi dan misi yang sama dengan AHY dalam membangun bangsa dan negara.

“Pesan kami tadi kan jelas bahwa memang mas Anies ini memiliki keselaraan dengan kriteria yang disampaikan oleh AHY. Ke depannya bersanding atau seperti apa ya kita lihat,” sebutnya.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button