Inersia

Daniel Martin Catat Smash Tercepat di Dunia, 415 Km/jam

Pemain ganda putra Indonesia, Daniel Martin berhasil mencatatkan rekor smash tercepat dunia bulutangkis. Pasangan Leo Rolly ini sukses memecahkan rekor smash dengan kecepatan 415 km/jam.

Smash tercepat Daniel itu dibuat saat partai Final Hylo Open 2021 pada 7 November 2021 lalu.

Mungkin anda suka

Bertarung dengan seniornya, Marcus/Kevin, Daniel sukses mencatat rekor smash tercepat yang tercatat di monitor pertandingan, 415 kph.

Smash tersebut berhasil mengalahkan rekor smash tercepat milik pemain Malaysia Lee Chong Wei.

Lee Chong Wei dalam turneman Hong Kong Open 2015 melesatkan shuttlecock berkecepatan 408 kph.

Tentu pencapaian Daniel Martin merupakan smash tercepat dalam turnamen resmi yang diakui oleh Badminton World Federation (BWF)

Di sosial media twitter nama Daniel Martin menjadi trending karena smash berkecepatan 415 kph ini mampu membuat lawan kewalahan.

Berikut rekor smash tercepat yang pernah tercatat. Tentu semuanya berada di bawah rekor smash Daniel, ganda putra muda Indonesia.

Lee Chong Wei (408 km/jam)

Diperingkat kedua ada legenda hidup bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei di mana berhasil melakukan smash kencang mencapai 408 km/jam.

Pukulan smash tercepat badminton itu terjadi saat dia bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan gim kedua Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Jan O Jorgensen (407 km/jam)

Bertanding di Malaysia Open Superseries Premier 2016, pebulu tangkis Denmark ini membuat smes berkecepatan 407 km/jam. Hal yang lebih membanggakan lagi, tembakan Jorgensen itu berbuah poin melawan wakil tuan rumah, Lee Chong Wei, di semifinal.

Viktor Axelsen (404 km/jam)

Saat bertanding di Japan Open 2015 Axelsen mengukir rekor smash tercepat badminton di ajang itu dengan kecepatan 404 km/jam. Namun sayangnya dia kalah di final melawan Lin Dan.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Ivan Setyadhi

Dreamer, Chelsea Garis Biru, Nakama, Family Man, Bismillah Untuk Semuanya, Alhamdulillah Atas Segalanya
Back to top button