News

3 Pemuda Hilang saat Berenang di Pantai Trikora Bintan

Tiga orang pemuda dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Trikora 4 Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Senin (26/12/2022).

Ketiga korban tersebut tenggelam akibat digulung ombak tinggi yang menerjang perairan Riau selama beberapa hari terakhir.

“Dua orang remaja sudah ditemukan, sedangkan satu orang lagi masih dalam pencarian,” ujar Kasie Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson di Bintan, Senin (26/12/2022).

Ketiga remaja yang belum teridentifikasi tersebut berenang di Pantai Trikora 4 Bintan pada pukul 16.00 WIB sore.

Alson mengimbau warga tidak berenang sampai ke tengah laut selama musim angin utara. Sejak November 2022, gelombang laut di Pantai Trikora maupun perairan lainnya mencapai 2,5 meter sehingga membahayakan keselamatan para pengunjung yang berenang.

Wisatawan asal Tanjungpinang yang tenggelam di Pantai Trikora 4 bukan pertama kali terjadi. Hampir setiap tahun, ada sejumlah warga yang tenggelam karena terbawa arus laut yang kuat dan gelombang yang tinggi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira berharap satu orang remaja yang tenggelam segera ditemukan.

Ia juga mengingatkan warga Bintan maupun wisatawan untuk tidak beraktivitas sampai ke tengah laut karena membahayakan diri. Berlibur di pantai, kata dia, tidak perlu berenang, tetapi dapat dengan cara lainnya seperti berolahraga di tepi pantai, jalan-jalan, dan menikmati makanan khas Bintan di tepi pantai.

Back to top button