IXU

8 Cara Puaskan Istri dalam Berhubungan Intim Menurut Islam

Senin, 26 Sep 2022 – 22:12 WIB

ilustrasi (foto: istock)

Agama Islam mengatur semua aspek hidup manusia. Salah satunya adalah terkait hubungan badan (intim) suami istri. Islam memberi petunjuk bahwa hubungan suami istri dapat menumbuhkan ketentraman dan rasa kasih sayang.

Hubungan intim suami istri adalah perbuatan yang dianjurkan dalam Islam karena banyak membawa berkah dari Allah SWT.

Namun, suami harus mengetahui bagaimana cara memuaskan istrinya di ranjang. Sebab, bukan suami saja yang butuh kepuasan, tetapi juga seorang istri. Saat berhubungan intim, tidak jarang ditemukan hanya suami yang mencapai kepuasan terlebih dahulu. Karena itu, para suami harus pintar mencari cara agar istri juga terpuaskan.

Kepuasan kedua belah pihak dapat membuat hubungan semakin membahagiakan dan harmonis. Tidak perlu bersusah payah, karena di dalam agama Islam sudah dijelaskan petunjuk memberikan kepuasan kepada istri.

1. Baca doa sebelum hubungan badan.

Allah SWT selalu menganjurkan hamba-Nya untuk membaca doa terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan apa pun. Ini agar pasangan suami istri dijauhkan dari berbagai godaan setan serta memperoleh keberkahan. Doa yang dipanjatkan juga menjadi permohonan kepada Allah SWT agar nantinya bisa dikaruniai keturunan yang saleh.

Berikut doanya: “Bismillah, Allahumma jannibnaas-syyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.”

2. Foreplay sebelum bersetubuh untuk meningkatkan gairah pasangan

Rasulullah Saw menganjurkan umatnya untuk mengawali hubungan badan dengan melakukan foreplay terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan foreplay dapat membangkitkan gairah seks pasangan. Bahkan Rasulullah mengatakan bila kedua sejoli tidak bercumbu atau foreplay sebelum hubungan badan, maka mereka bukan termasuk golongan kami.

3. Pakai parfum atau wewangian untuk memikat istri

Cara memuaskan istri di ranjang menurut Islam berikutnya, yaitu menggunakan parfum atau wewangian sebelum memulai aktivitas seks. Walaupun bersifat sunah, tapi menyemprotkan wewangian punya peranan penting dalam bercinta. Pasalnya, wewangian diyakini bisa meningkatkan gairah seksual lawan main. Parfum bisa memberikan efek ketertarikan seksual serta merangsang feromon yang berfungsi menciptakan daya pikat seksual, berlaku untuk laki-laki atau perempuan.

4. Membisikkan kalimat rayuan untuk memancing gairah istri

Komunikasi menjadi salah satu kunci agar hubungan rumah tangga tetap harmonis dan langgeng. Tanpa adanya komunikasi yang baik antara kedua belah pihak hanya akan membuat kehidupan pernikahan runyam.

Komunikasi amat diperlukan ketika pasangan suami istri sedang berhubungan intim. Para suami dapat memulainya dengan membisikkan kalimat rayuan atau ajakan yang menggoda untuk meningkatkan gairah seksual istri. Jangan lupa untuk sesekali melibatkan kata-kata pujian.

5. Melibatkan imajinasi yang disukai istri

Berimajinasi sangat diperlukan untuk membantu memuaskan istri di ranjang. Posisi atau gaya seks yang itu-itu saja pasti seiring berjalannya waktu akan membuat istri merasa bosan. Bercinta dengan melibatkan imajinasi akan membuat hubungan intim tidak monoton. Apalagi, jika menggunakan imajinasi yang bisa membuat istri turn on. Bisa dipastikan kegiatan seks akan terasa lebih menyenangkan dan membuatnya lebih tahan lama.

6. Jangan ragu untuk bereksplorasi saat bercinta

Suami istri juga harus terbiasa untuk bereksplorasi ketika melakukan hubungan intim bersama istri. Karena rasa bosan mudah sekali muncul jika satu pihak tidak ada yang mampu bereksplorasi dengan cara baru. Islam tidak melarang pasangan suami istri untuk mencoba berbagai posisi ketika berhubungan intim.

7. Ketahui daerah sensitif istri

Setelah mengeksplorasi posisi seks yang bisa dilakukan, suami juga perlu mengetahui bahwa daerah sensitif perempuan tidak hanya terletak pada bagian organ intim atau payudaranya saja, tetapi ada juga di daerah tubuh yang lain.

Misalnya, suami bisa coba memberikan rangsangan pada area leher, paha, pergelangan tangan, dan lain sebagainya. Stimulasi bisa dilakukan dengan memberikan rangsangan ringan, seperti sentuhan kepada bagian tubuh sensitif. Setelah menyentuh bagian sensitif, bisa diakhiri dengan ciuman panas. Stimulasi yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan gairah istri.

8. Pentingnya mengetahui teknik foreplay untuk puaskan istri

Syariah Islam mengizinkan suami dan istri untuk melihat, mencium, menyentuh, dan merangsang bagian tubuh masing-masing. Oleh karena itu, melakukan seks oral diperbolehkan. Imam Musa al-Kazim asal Amerika Serikat pernah ditanya, “Dapatkah seseorang mencium vagina istrinya?”. Sang Imam pun berkata, “Tidak masalah.”

Meskipun masturbasi (merangsang diri sendiri organ seksual sampai keluarnya air mani atau orgasme) tidak diperbolehkan, dalam kasus orang yang sudah menikah, tidak masalah jika suami merangsang vagina istrinya sampai orgasme.

Hal ini diperbolehkan karena tidak termasuk dalam “stimulasi diri”; itu adalah rangsangan oleh pasangan yang sah. Demikian delapan cara memuaskan istri menurut Islam. Semoga bermanfaat. Wallahu a’lam bishawab.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button