Inersia

5 Daftar Karya Bersama Meira Anastasia dan Ernest Prakasa

Senin, 05 Des 2022 – 17:11 WIB

Meira Anastasia dan Ernest Prakasa pasangan suami istri yang sukses di industri film Indonesia. Dokumentasi Goodwork.

Meira Anastasia dan Ernest Prakasa adalah pasangan suami istri yang berkecimpung di industri film Tanah Air. Keduanya kerap menggarap beberapa film bersama. Hasilnya, tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua karya mereka mendapatkan jutaan penonton.

Meira Anastasia dan Ernest Prakasa kini tengah sibuk mempersiapkan gala premier film terbaru mereka Cek Toko Sebelah 2. Dalam penggarapan Cek Toko Sebelah 2, film tersebut ternyata terinspirasi dari drama Korea alias Drakor.

“Jadi memang kita bikin film referensinya banyak, cuma karena belakangan heboh drama korea ini, tapi lagi-lagi kita coba berusaha meresapi esensinya,” kata Ernest kepada Inilah.com ditulis di Jakarta, Senin, (05/12/2022).

Salah satu referensi yang ia serap dari film drakor adalah penambahan detail-detail dalam proses syuting. Kendati demikian, Ernest tak menjelaskan lebih lanjut perihal detail yang ia maksud.

Berikut adalah lima daftar film karya bersama Meira Anastasia dan Ernest Prakasa yang bisa Anda simak:

1. Susah Sinyal

Ernest dan Meira berduet menulis cerita Susah Sinyal, sementara Ernest juga menjadi sutradara untuk film ini. Dirilis pada 2017 lalu, film ini sukses menembus angka 2 juta penonton hanya dalam waktu tiga pekan penayangan.

2. Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta

Setahun setelah Susah Sinyal, Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta rilis. Di sini, Ernest juga menjadi sutradara dan kembali berduet dengan sang istri sebagai penulis. Film ini adalah pengembangan dua karakter yang ada di film Ada Apa Dengan Cinta?

Meski film itu sebelumnya bukan hasil garapan Ernest, nyatanya film Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta rilis juga bisa dibilang sukses diterima penonton.

3. Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan

Lagi-lagi, Ernest dan Meira bekerja sama di film ini. Kali ini hasilnya pun bisa disebut memuaskan. Berkat karya ini, mereka berhasil menyabet penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2020. Mereka juga mendapat beberapa penghargaan lainnya lewat film ini.

4. Cek Toko Sebelah

Film ini dirilis pada 2016 lalu, disutradarai dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Di sini, Ernest menulis cerita bersama Jenny Jusuf. Semenatar itu, Meira sudah ikut membantu penulisan, namun belum sebanyak di film-film lain. Meski begitu, tetap saja kekuatan keduanya bisa dirasakan, karena film ini banyak disukai, dan berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan dari Indonesian Box Office Movie Awards, Indonesian Movie Actors Awards, Festival Film Bandung, dan Festival Film Indonesia 2017.

5. Cek Toko Sebelah 2

Kini, karya terbaru dari pasangan Ernest dan Meira akan segera hadir. Setelah enam tahun dari penayangan film Cek Toko Sebelah, kini sekuelnya, yaitu Cek Toko Sebelah 2 akan segera tayang. Disutradarai dan ditulis oleh Ernest dan Meira, film ini masih akan bercerita tentang keluarga Koh Afuk dengan kedua anaknya, Erwin dan Yohan.

Kali ini dengan masalah baru. Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur restu, dan Koh Afuk yang menuntut Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan. Film ini diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza, dan Hernawan Yoga.

Apakah karya keduanya kali ini akan kembali menjadi yang diterima penonton dan berhasil menyabet penghargaan? Sama-sama tunggu ya, penayangan perdana film Cek Toko Sebelah 2 mulai 22 Desember 2022 di seluruh bioskop di Indonesia.

Beri Komentar (menggunakan Facebook)

Back to top button